Warga Diminta Giat Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian

Reporter : | 25 Jan, 2016 - 11:13 pm WITA

Masyarakat Ekonomi Asean , Rene Hosang, KUMELEMBUAI

Penjabat Bupati Minsel dan rombongan saat kunjungan kerja di Kecamatan Kumelembuai

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Minahasa Selatan (Minsel) adalah daerah agraris yang sebagian besar masyarakat menggantungkan hidup dari hasil Pertanian. Menghadapi pasar global dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Penjabat Bupati Minsel Rene Hosang, mengingatkan warga giat bekerja keras menggali bebagai potensi sumber daya alam termasuk meningkatkan produksi pertanian. Hal ini disampaikan Hosang, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kumelembuai, yang dilaksanakan di aula GMIM sentrum Imanuel, Senin (25/01).

“Saya berharap masyaralat dapat memanfaatkan lahan dengan ditanami berbagai macam tanaman yang dapat menunjang atau menambah ekonomi masyarakat, terlebih saat ini sedang musim tanam. Serta mampu mencari peluang dalam memasarkan hasil pertanian dan perkebunan, ” ujar Hosang dihadapan hukum tua, tokoh agama tokoh masyarakat dan perangkat desa se Kecamatan Kumelembuai.

Disamping itu, Hosang juga mengingatkan warga mencintai dan menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sebab dapat menimbulkan penyakit dan bencana alam. Selain itu warga diharapkan proaktif menjaga keamanan dan ketertiban serta waspada terhadap ancaman terorisme.

“Dan yang terpenting peran aktif masyarakat melaporkan kepada pemerintah dan aparat kepolisian setempat jika mengetahui hal-hal yang mencurigakan atau oknum ataupun kelompok yang mencurigakan. Apalagi para teroris berbagai cara dilakukan untuk mengganggu keamanan dan ketertiban,” tegas Hosang.

“Dan sebaiknya manfaatkan Poskamling sebagai salah satu kearifan lokal, sehingga tamu atau pendatang wajib melapor ke pemerintah setempat dalam waktu 1x 24 jam.Langkah ini penting dilakukan sebagai antisipasi bahaya terorisme dan gangguan kamtibmas,” pungkasnya sembari berharap pihaknya juga memberikan perhatian terhadap peningkatan ekonomi dalam rangka mengurangi angka kemiskinan.

Hal lainnya yang disampaikan Hosang, yakni program pembangunan infrastruktur, pemanfaatan dana desa guna menumbuhkan ekonomi masyarakat, bantuan berupa pemberian bibit dan pupuk kepada Petani dan perhatian pemerintah terhadap pengembangan sektor Pariwisata. Diketahui hadir pada acara ini Asisten II Ben Watung, Kepala BPMD Danny Lumingkewas dan sejumlah anggota DPRD Minsel, Kabag Humas Frangky Mamangkey, serta Forkompinda dan para pejabat. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment