Rangkaian HUT ke-180 GMIM SION Sendangan Resmi Dibuka

Reporter : | 23 Jan, 2016 - 10:09 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Bertempat di halaman gereja GMIM Sion Sendangan wilayah Kawangkoan, Sabtu (23/1/2016), rangkaian HUT ke-180 Sion Sendangan, resmi dibuka.

Kegiatan yang dirangkaikan pula dengan pembukaan perayaan hari-hari raya gereja tahun 2016, serta pentahbisan pastori dua, gedung TK dan balai pertemuan umum yang di tandai dengan kegiatan lomba jalan sehat antar kolom, diikuti 30 kolom di GMIM Sion Sendangan.

Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan senam jantung sehat, pemeriksaan gula darah serta penarikaaan door prise untuk sejumlah hadiah yang di siapkan oleh panitia dan di akhiri dengan minum bersama di halaman rumah ibadah berlangsung lancar dan penuh keakraban.

“Panitia sudah memprogramkan berbagai kegiatan baik olah raga dan kesenian serta kegiatan lainnya mulai dari perayaan Paskah, HUT PI dan pendidikan kristen, HUT GMIM bersinode dan perayaan natal 2016,” tukas Ketua panitia DR. Syms Novi Pioh saat memberikan laporan panitia.
Menurut dia, peringatan HUT GMIM Sion Sendangan ke 180 tahun merupakan tanda bahwa jemaat GMIM Sion Sendangan telah dewasa dan terus bertumbuh dalam iman kepada Kristus Tuhan sebagai pencipta dan juru selamat manusia.

“Mungkin sebagian besar generasi saat ini tidak mengetahui walau kecil perihal sejrah GMIM Sion Sendangan, namun lewat peringatan tahun ini, kita akan mengetahui dan memahami pengalaman iman Gereja GMIM Sion Sendangan yang terus bertumbuh dan berkarya dalam pelayanan pekerjan Tuhan,” tandas Pioh.

Sedangkan Sekretaris Panitia Jemmy Musak SE, mengajak seluruh anggota jemaat untuk turut berpartisipasi dan mensukseskan program panitia yang sudah tersusun. “Kami berharap semua jemaat mengambil bagian lewat kegiatan yang telah tersusun,” harap Musak.
Ibadah pembukaan rangkaian HUT tersebut, dipimpin Ketua BPMJ GMIM Sion Sendangan Pdt Meily H Lengkong Pontoh MTh, kemudian melepas peserta lomba jalan sehat dengan mengitari wilayah Sendangan Raya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment