Ivansa Ingatkan Warga Waspadai Cuaca yang Mulai Ekstrim

Reporter : | 21 Jan, 2016 - 7:31 pm WITA

┬áTONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa) menghimbau kepada seluruh warga agar berhati-hati dan mulai mewaspadai cuaca yang akhir-akhir ini mulai ekstrim.

Menurut Ivansa, warga harus belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya bahwa cuaca ekstrim yang sering terjadi di awal tahun kerap membawa bencana seperti banjir tanah longsor.

“Saya menghimbau agar warga makin meningkatkan kewaspadaannya mengingat cuaca yang mulai kelihatan ekstrim dan sangat berbahaya bagi keselamatan,” tukas Ivansa.

Ia pun menghimbau kepada warga yang tinggal di dataran tinggi, lereng pengunungan, bahkan di tepi sungai bahkan laut agar terus waspada.

“Kita tidak tahu kapan bencana itu datang, namun kita bisa membacanya lewat gejalah alam, dan karena itu kewaspadaan patut di tingkatkan,” tutur Ivansa.

Kabupaten Minahasa lanjut dia, merupakan daerah yang rawan oleh bencana banjir maupun tanah longsor. Curah hujan yang kian intens bahkan bisa berjam-jam dan berhari-hari pertanda bencana tak bisa di hindari, karenanya warga harus sesegera mungkin mencari tempat yang aman untuk berlindung dan jangan sampai panik apalagi tidak melakukan upaya-upaya penyelamatan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment