Enam Bulan Tenaga Honor Sat Pol PP Minsel Belum Terima Gaji

Reporter : | 30 Nov, 2015 - 9:46 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Ratusan tenaga honor daerah di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), hingga kini belum menerima gaji selama enam bulan. Bahkan, kabarnya gaji yang akan diterima tenaga honor ini hanya empat bulan dari masa enam bulan bekerja.

Kepala Sat Pol PP Minsel Bofriets Ransulangi, ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa sekitar 200 tenaga honor di instansi yang dipimpinnya, belum menerima gaji selama enam bulan, dengan alasan dari Dinas Keuangan terjadi penghematan.

“Saya sudah sampaikan hal ini ke Ibu Bupati dan kepala Dinas Keuangan, agar gaji para THL di Sat Pol PP sudah harus diselesaikan. Mengingat para THL sudah sangat membutuhkan apalagi mereka yang telah berkeluarga,” ujar Ransulangi.

Pun demikian, Ransulangi berharap akan ada kebijakan yang akan diambil oleh Bupati soal pembayaran gaji ini. Apalagi ratusan THL ini, sudah melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara itu, sejumlah THL di sat Pol PP Minsel, berharap gaji selama enam bulan yang menjadi hak mereka akan dibayarkan Pemkab Minsel, mengingat banyak kebutuhan yang sudah harus dipenuhi.

“Pemkab Minsel diharapkan bijak dan dapat merealisasikan hak kami selama enam bulan penuh bekerja, sebab itu juga merupakan hak kami, “ tandas sejumlah THL yang enggan namanya dipublish. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment