Diduga Rem Blong, Bus Tondano-Manado Masuk Jurang Tinoor

Reporter : | 16 Nov, 2015 - 2:23 pm WITA

Bus Tondano, Tinoor, kecelakaan

Bus Tondano-Manado yang masuk jurang (foto: Ist)

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Peristiwa kecelakaan terjadi di ruas jalan Tomohon-Manado tepatnya di Tinoor.

Peristiwa yang terjadi Senin sekitar pukul 09:30 Wita di kompleks perkebunan Sapa Kelurahan Tinoor I. Kendaraan yang melaju dari arah Tomohon tersebut saat menuruni jembatan tiba-tiba tak terkendali.

Menurut sejumlah penumpang, sopir tak mampu lagi mengendalikan kendaraan karena sepertinya rem blong.

Awalnya para penumpang tidak curiga meski laju mobil makin cepat karena jalan menurun. Informasi yang dihimpun dari saksi mata, karena tak terkendali, bus akhirnya masuk jurang sedalam dua meter dengan kondisi terbalik, roda di atas. Akibat peristiwa tersebut, hampir seluruh penumpang mengalami luka-luka.

Para korban mendapat pertolongan dari kendaraan yang lewat maupun amblumance yang datang ketika dihubungi. Ada yang dilarikan ke Puskesmas Tinoor, RS Prof Kandouw Manado dan RS GMIM Bethesda Tomohon.

Gloria Mantik, salah satu korban yang mengalami luka di pelipis dan Pingkan Supit luka di lengan mengaku jika sama sekali tak menyangka akan mengalami peristiwa tersebut.

”Awalnya mobil yang kami tumpangi berjalan normal. Namun, ketika tiba di jalan yang menurun, jalannya makin cepat dan akhirnya masuk jurang,” kata keduanya di RS Bethesda Tomohon.

Kapolres Tomohon melalui Kasat Lantas AKP Ferdinand Runtu SH membenarkan peristiwa tersebut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment