Tahun Depan, Pemkot Bitung Akomodir 276 Tenaga Honorer Jadi THL

Reporter : | 13 Nov, 2015 - 11:45 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kabar gembira bagi 276 Tenaga Honorer, yang tersebar di sejumlah sekolah yang ada di Kota Bitung. Pasalnya, terhitung mulai 1 Januari 2016, para tenaga honorer ini akan diakomodir menjadi Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

Kebijakan ini sendiri diambil Pemkot Bitung, sebagai bentuk perhatian terhadap 276 tenaga honorer ini, mengingat insentif yang diterima sangat kecil, sebab hanya diambil dari 10 persen dana Bantuan Operasional Siswa (BOS). Sehingga ketika diakomodir sebagai TH, penghasilan para tenaga honorer ini akan bertambah.

“Saya instruksikan kepada Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Kota Bitung segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) bagi 276 guru honorer untuk diakomodir menjadi Tenaga Harian Lepas (THL),” ujar Walikota Bitung Hanny Sondakh, saat rapat koordinasi dengan SKPD, kemarin.

Disisi lain, Sondakh juga mengingatkan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bitung tidak memangkas insentif para guru honorer pada anggaran BOS dan angggaran tersebut tetap disalurkan meskipun nantinya para tenaga honorer ini telah mendapatkan insetif tabahan lewat APBD.

“Apalagi memang sebagian besar Sekolah di Bitung masih membutuhkan tenaga Guru. Jadi sudah selayaknya pula tenaga honorer ini mendapatkan insentif yang sesuai. Dan kepada para honorer, yang akan diangkat sebagai THL, lebih loyal dan giat bekerja,” pungkasnya.

Sekedar informasi, di tahun 2016 mendatang Pemkot Bitung telah menyiapkan anggaran untuk tambahan penghasilan 276 Guru honorer sebesar 2,4 milyar di APBD 2016. Dimana setiap Guru honorer akan mendapat insentif sebesar Rp 1 juta ditambah tunjangan anggaran BOS. (adl)

 

Baca Juga :

Leave a comment