Empat Milyar Perbaikan Drainase di Minsel

AMURANG (manadotoday.co.id) – Keluhan masyarakat, terkait buruknya drainase di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), direspon Pemerintah Bupati Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dengan mengalokasikan perbaikan drainase sebesar Rp4 miliar di 17 Kecamatan.

Kepala Dinas PU Minsel Jootje Tuera ST MM, mengatakan anggaran perbaikan drainase di Kabupaten Minsel, sebesar Rp 4 milyar di tahun anggaran 2015, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN yang memang diperuntukan bagi pembangunan dan perbaikan drainase.

”Terlebih drainase di 3 Kecamatan yakni Amurang, Amurang Barat dan Amurang Timur, yang memang perlu dilakukan perbaikan. Sebab drainase di sejumlah ruas jalan di Tiga Kecamatan itu, tidak bisa menampung volume air ketika hujan lebat sehingga air meluap ke jalan dan berpotensi mengganggu pengguna jalan,” katanya.

“Selain drainase, pembangunan talut akibat bencana, juga jadi perhtian khusus.Dan ini sebagaimana tindaklanjut program Bupati Christiany Eugenia Paruntu,” pungkasnya.