Vreeke: Kader Dukung Calon Selain EMAS di Tomohon Adalah Golkar Imitasi

Reporter : | 06 Nov, 2015 - 9:08 am WITA

Vreeke saat menghadiri kampanye EMAS

Vreeke saat menghadiri kampanye EMAS

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Utara Drs Stefanus Vreeke Runtu menegaskan, semua kader maupun pengurus partai di Kota Tomohon wajib mendukung pasangan Jimmy F Eman SE Ak-Syerly Adelyn Sompotan (EMAS) dalam Pilkada 9 Desember 2015.

‘’Jika ada kader maupun pengurus mengatasnamakan Partai Golkar dengan mendukung calon lain, berarti mereka adalah Golkar Imitasi,’’ tegas Vreeke saat menghadiri Kampanye EMAS di Stadion Babe Palar Walian Tomohon Selatan Kamis (4/11/2015).

Kalau mendukung calon lain lanjut Wakil Ketua DPRD Sulut ini, jangan bawa-bawa nama partai, apalagi menggunakan atribut partai. Sebab, dukungan Partai Golkar di Kota Tomohon hanya kepada EMAS, bukan calon lain.

‘’Kalau dukungan secara pribadi, silakan. Tapi jangan bawa-bawa nama partai sebab itu merupakan pelanggaraan terhadap partai. Bagi mereka yang melakukan pelanggaran terhadap partai, pasti ada sanksinya,’’ tandas mantan Bupati Minahasa ini.

Diketahui, dalam Pilkada Tomohon ada sejumlah kader Golkar yang menyatakan diri mendukung pasangan lain selain pasangan yang diamanatkan partai untuk didukung.

Dan, saat kampanye mereka menggunaka atribut partai. Padahal, selain melakukan pelanggaran di partai, juga tidak diperbolehkan oleh penyelenggara Pilkada. Hal tersebut terus dilakukan selama kampanye.

‘’Kita tunggu saja apa sanksi yang akan dikenakan terhadap mereka. Yang pasti, akan diproses sesuai aturan partai dan kami tidak main-main dalam ha ini,’’ tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment