Perlu Pembenahan Drainase di Ruas Jalan Trans Sulawesi Amurang

Reporter : | 04 Nov, 2015 - 10:15 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Memasuki musim penghujan, berbagai persoalan kini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Salah satunya yakni dengan melakukan perbaikan drainase di ruas jalan Trans Sulawesi Amurang. Pasalnya, ketika hujan terjadi meski dalam volume kecil, sejumlah titik diruas jalan Trans Sulawesi Amurang, pasti akan digenangi air akibat air yang meluap dari drainase.

Seperti halnya di ruas jalan Kelurahan Bitung tepat di depan SMA Negeri 1 Amurang, ruas jalan di Kelurahan Pondang dan Ranomea kecamatan Amurang.

“Kami berharap Pemkab Minsel, akan mengusulkan perbaikan drainase di ruas jalan trans Sulawesi ke pemerintah pusat, mengingat status ruas jalan Trans Sulawesi ini,adalah jalan Nasional, sehingga menjadi kewenangan pemerintah pusat dalam melakukan perbaikan,” ujar Vendy Langi dan Recky Mintje warga Kecamatan Amurang.

Tergenangnya air di sejumlah ruas jalan ini menurut keduanya, sangat mengganggu aktifitas warga yang melintas di jalan Trans Sulawesi. Disamping itu, genangan air ini dapat menjadi sarang nyamuk, yang dapat menyebabkan penyakit Malaria dan DBD.

“Sebab itu kami berharap hal ini akan ditindaklanjuti Pemkab Minsel, sehingga dapat dilakukan perbaikan,”tukas keduanya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment