Pesawat Water Bombing Tiba di Sulut

Reporter : | 24 Okt, 2015 - 3:57 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Setelah beberapa kali mengalami penundaan kedatangannya, Pesawat water bombing AT 802, akhirnya tiba di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (24/10/2015).

Kedatangan pesawat yang rencananya akan menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan di Sulut, dijemput tim penanggulangan bencana di Sulut dibawa pimpinan Danlanudsri Manado Kolonel Djoko, di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Pejabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, memberikan komando jarak jauh dari Bukit Kasih Kawangkoan kepada tim penanggulangan bencana Sulut, bersama pilot water bombing asal Australia.

Pesawat Water Bombing, Kabut Asap, SulutSementara Kepala biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut, DR. Jemmy Kumendong, mengatakan, di VIP Bandara Sam Ratulangi Manado, tim penanggulangan bencana Sulut menggelar rapat membahas rute pemadaman dan kondisi lokasi.

“Pesawat ini mampu membawa 3 ribu liter air sekali terbang. Untuk sumber air, ada banyak tempat termasuk di Bandara Sam Ratulangi Manado yang siap dengan 120 ribu liter,” terang Kumendong.

Ia menambahkan, sesuai rencana pesawat ini akan melakukan pemadaman hingga lima hari ke depan dan akan diperpanjang jika belum selesai. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment