Kelurahan Buyungon Bangun Jalan Sentra Produksi Pertanian

Reporter : | 08 Okt, 2015 - 10:15 am WITA

 Produksi Pertanian, Buyungon , Frangky Lelengboto AMURANG, (manadotoday.co.id) – Keinginan sebagian besar warga Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang, memiliki akses jalan kebun sentra pertanian guna menunjang kesejahteraan, akhirnya terwujud. Hal ini dibuktikan dengan mulai dibangunnya jalan sentra pertanian di Kelurahan Buyungon, dengan anggaran Rp 150 Juta bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2015.

Frangky Lelengboto tokoh masyarakat Buyungon yang notabene Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mengungkapkan pembangunan jalan tani merupakan keinginan warga Buyungon dan Kilometer 3 yang sebagian besar berprofesi sebagai Petani.

“Pembangunan jalan tani ini adalah realisasi dari aspirasi yang disampaikan masyarakat saat pelaksanaan reses,” jelas anggota DPRD Minsel yang akrab disapa Frato ini.

Pun demikian Lelengboto berharap, jalan tani yang sementara dikerjakan dan akan tersambung dengan akses jalan tani di Desa Ranoketang, akan memberi dampak positif terhadap petani dalam memasarkan dan meningkatkan produksi hasil kebun seperti kelapa dan hasil pertanian lainnya.

Sementara itu, Jan Selang salah satu warga Desa Buyungon, menyatakan apresiasi atas upaya anggota DPRD Minsel Frangky Lelengboto dan pemerintah Kelurahan Buyungon, yang telah memenuhi harapan masyarakat dengan dilaksanakannya pembangunan jalan kebun.

“Tentu jalan kebun ini akan sangat membantu Petani di kelurahan Buyungon dan KM 3, dalam meningkatkan kesejahteraan dan hasil produksi pertanian,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment