Harga Sering Fluktuatif, Pemkab Minsel Bentuk Tim Pengawasan dan Penertiban LPG

Reporter : | 07 Okt, 2015 - 10:39 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Mengingat harga Liquide Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram bersubsidi fluktuatif, atau sering naik turun dan tidak sesuai Harga Eceran Tertinnggi (HET) bahkan sering kosong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) membentuk tim kerja pengawasan dan penertiban LPG 3 Kg.

“Pembentukan tim ini sebagai solusi guna menyelesaikan permasalahan ketersediaan dan harga LPG 3 Kg, yang sering dikeluhkan masyarakat serta permasalahan bahan BAkar Minyak (BBM),” ujar kabag Perekonomian Minsel Adrian Sumewung.

Tim ini menurut Sumewung akan rutin melaksanakan Rapat kerja evaluasi (Rakorev) setiap 3 bulan dengan Pemkab Minsel, pihak Pertamina, Agen Elpiji dan Pemilik SPBU.

“Tim ini sudah ada SK Bupati Minsel. Dan akan melibatkan Polres Minsel, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya srperti Dinas Pasar Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben), Perindustrian, Bagian Hukum dan Bagian Perekonomian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), serta Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Minsel,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment