Musim Kemarau, Camat Tompasobaru Imbau Warga Siaga Bahaya Kebakaran

Reporter : | 06 Okt, 2015 - 11:17 am WITA

Kemarau, Camat Tompasobaru , Henry Palit,

Camat Tompasobaru Henry Palit

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Musim kemarau yang berkepanjaangan melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus menjadi perhatian pemerintah termasuk pemerintah Kecamatan Tompasobaru.

Melalui Camat Tompasobaru Henry Palit, mengingatkan sebagaimana tindaklanjut imbauan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, warga diharapkan agar waspada dan siaga akan bahaya kebakaran, sehingga bencana yang berpotensi sangat besar merugikan warga dapat dihindari.

“Sebelum tidur atau meninggalkan rumah pastikan peralatan elektonik dan kompor dalam keadaan aman. Bahan-bahan yang mudah terbakar seperti lilin, dan bahan berbahaya lainnya agar diletakkan pada tempat yang aman dan dijauhkan dari jangkauan anak-anak,” saran Palit.

Disamping itu Palit juga mengingatkan warga menjauhkan bahan-bahan lain pemicu kebakaran dari tempat memasak tradisonal yang masih menggunakan tungku atau sejenisnya, memastikan warga mematikan puntung rokok dan tidak membuang puntung rokok secara sembarangan di areal perkebunan atau hutan.

“Sebagai langkah antisipasi warga diminta menyediakan alat pemadam api ringan (Tabung Apar) atau alat pemadam tradisional seperti selimut, karung goni, pasir, atau tampungan air. Dan jika terjadi bencana kebakaran, segera menghubungi Pemerintah terdekat,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment