Bupati Minsel Tegaskan BPJS Harus Disosialisaikan Hingga Tingkat Desa

Reporter : | 01 Okt, 2015 - 1:19 pm WITA

Bupati ,Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu,BPJS

Christiany Eugenia Paruntu

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, menegaskan agar sosialisasi tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terus disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, menyusul masih banyak warga yang belum paham benar tentang BPJS.

“BPJS jangan hanya disosialisasikan kepada pihak yang terlibat dalam forum dan kemitraan saja, tetapi juga kepada seluruh masyarakat hingga kecamatan dan desa serta Kelurahan,” ujar Paruntu.

Apalagi menurut Bupati yang akrab disapa Tetty ini, Kesehatan bagi masyarakat sangat penting, sehingga dengan intens melakukan sosialisasi masyarakat akan mengetahui dan memahami manfaat program BPJS.

“Seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Minsel yang merupakan pelayan masyarakat juga harus mengetahui dan memahami program BPJS kesehatan ini, sehingga dapat disosialisasikan kepada masyarakat, dimana ASN itu tinggal dan berinteraksi,” tukas Bupati yang beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan penghargaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari Kementerian Kesehatan RI, Karena dinilai berhasil mengintegrasikan peserta Jmkesmas ke BPJS . (lou)

Baca Juga :

Leave a comment