Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab Minahasa Ikuti Workshop Pengelolaan TV Daerah Apkasi

Reporter : | 30 Sep, 2015 - 10:08 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Sub Bagian Pemberitaan pada Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Pingkan Assa SSTP MAP mengikuti Workshop Pemerintah Daerah untuk Pengelolaan Televisi Daerah secara Mandiri yang digelar oleh Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Sekretariat APKASI, Gedung IFC Sudirman, Jakarta.

Kegiatan yang dibuka Sekretaris APKASI HM Nurdin Abdulah ini, turut diikuti oleh para peserta utusan Humas Kabupaten se-Indonesia.

Sementara Kasubag Pemberitaan Humas Pingkan Assa didampingi Staf Humas yang juga kamerawan Humas Pemkab Minahasa Lucky Tengker.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdulah mengatakan bahwa tujuan kegiatan untuk mensosialisasikan program berita pemerintahan dalam memberikan manfaat bagi masyarakat. Disamping itu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui penyiaran informasi, dan memberikan sarana hiburan secara gratis kepada masyarakat umum terutama di daerah pedesaan.

“Akan ada 416 chanel untuk Pemerintah Kabupaten dan 46 chanel untuk Kementerian Pusat. Mengenai stasiun TV identik dengan biaya yang mahal. Olehnya APKASI ingin membentuk TV streaming dengan biaya yang terjangkau,” kata Nurdin yang juga Bupati Bantaeng ini.

Sementara para Narasumber kegiatan ini diantaranya, Staf Ahli Bidang Informasi APKASI Zaidin A Zaiti yang juga Dosen di London School, selanjutnya Himawan Masyuri dari Asosiasi TV Lokal Indonesia, dan materi ketiga dari Praktisi Program Layar Desa Ir Rajif S. Kasubag Pingkan Assa mengatakan, direncakan aplikasi APKASI TV sudah dapat di download di Android dan iOS.

“Lewat kegiatan ini, nantinya akan dilanjutkan dengan pelatihan bagi Humas Pemerintah Kabupaten untuk teknis postingan di APKASI TV ini,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment