KPU Minsel Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Reporter : | 14 Sep, 2015 - 11:38 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Setelah melaksanakan rapat pleno pengundian nomor urut pekan lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel) menyelenggarakan deklarasi kampanye damai, di pondok Teguh Bersinar Amurang, Senin (14/9).

Deklarasi yang diikuti dua pasangan calon yakni Christiany Eugenia Paruntu – Frangky Donny Wongkar (CEP-FDW) nomor urut 1 diusung PDIP dan Karel Lakoy – Fredy Rawis (LaRis) nomor urut 2 diusung Partai Golkar, tim kampanye, Forkompinda juga diikuti oleh penyelenggara Pemilu Panwas, PPK dan PPS di 17 Kecamatan.

Ketua KPU Minsel Dr Fanley Pangemanan SI MSi, saat membuka deklarasi kampanye damai, mengatakan pelaksanaan deklarasi ini merupakan tahapan awal memperkenalkan visi dan misi paslon. ”Pelaksanaan kampanye, akan dilaksanakan hingga 5 Desember atau sekitar 82 hari,” ujarnya.

Sebagai penyelenggara Pemilu, mengharapkan agar seluruh warga masyarakat dapat menciptakan suasana yang damai, tidak provokatif, dan menjaga persatuan dan kesatuan. ”Sebagai KPU kami akan menjunjung tinggi aturan kampanye. Semua Paslon dan masyarakat serta instansi terkait saya imbau untuk berkomitmen dan sepekat mensukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2015,” tukasnya.

Diketahui deklarasi yang diawali dengan embukaan doa oleh Pdt Lendy Umboh SH Mth, dua paslon kemudian membacakan deklarasi kampanye damai, dan menandatangani bersama deklarasi tersebut. (lou)

 

 

Baca Juga :

Leave a comment