Gubernur Sulut Janji Bantu Dirikan SMK di Malola

Reporter : | 24 Agu, 2015 - 9:26 am WITA

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Perhatian Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harri Sarundajang (SHS) terhadap dunia pendidikan patut diapresiasi.

Hal ini dibuktikan dengan janji orang nomor 1 di Sulut ini, yang akan menghadirkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Desa Malola.

“Saya akan berupaya bantu menghadirkan SMK di Desa Malola,” ujar Gubernur yang akrab disapa SHS ini, saat menghadiri ibadah syukur pentahbisan/peresmian yang dirangkaikan dengan pemekaran Jemaat GMIM Yudea Malola 1 Wilayah Kumelembuai.

Alasan SHS menghadirkan SMK di Desa Malola, untuk membantu memfasilitasi lulusan SMP di Desa Malola dan sekitarnya, apalagi Desa Malola memiliki banyak putra-putri terbaik yang saat ini berkiprah di Dunia Pendidikan, Pemerintahan dan politik.

“Dan saya minta kepada pemerintah Desa Malola, untuk segera menyiapkan lahan,” kata Gubernur yang pada tanggal 20 September 2015 mendatang, akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Sulut periode 2010-2015.

Menyikapi hal ini, Jen Sinaulan salah satu tokoh masyarakat Malola, menmyampaikan terima kasih atas perhatian Gubernur Sulut terhadap pembangunan di Desa Malola.

“Tentu dengan hadirnya SMK di Desa Malola, akan sangat membantu warga yang akan menyekolahkan anaknya ke jenjang SMK, setelah tamat dari SMP,” tukasnya. “ Dan mudah-mudahan ini cepat terealisasi,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment