Inilah pernyataan SLANK untuk Konservasi Yaki

Reporter : | 22 Agu, 2015 - 12:46 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sebagai salah satu grup papan atas di Indonesia, SLANK memiliki kepedulian terhadap lingkungan dengan mendukung program penyelematan Yaki dari ancaman kepunahan serta menyatakan kesediaanya menjadi duta Yaki.

Berikut adalah pernyataan SLANK untuk konservasi Yaki,

– Mengapa hutan di Indonesia sangat penting?  “Karena Indonesia merupakan salah satu Negara Megadiversity yang memiliki kekayaan flora dan fauna, serta memiliki banyakkeanekaragaman hayati yang endemic atau hanya terdapat di Negara kita.

– Mengapa Slank sangat mendukung upaya pelestarian Yaki? “Karenna Yaki merupakan primate yang sangat unik dan hanya terdapat di Sulawesi Utara, dan saat ini terancam punah (Critically Endangered). Kalau spesies inipunah di Sulut maka tidak adalagi habitat alaminya.

-Bagaimana music bisa mendukung upaya konservasi? “Musik adalah bahasa yang universal sehingga bisa diterima oleh semua kalangan. Dengan music kita bebas menyampaikan kritik-kritik sosial dan bisa menyampaikan pesan-pesan konservasi dan pelesarianalam”

-Apa pesan-pesan untuk para Slanker di Sulawesi Utara? “Ayo bersama-sama mendukung pelestarian satwa di Sulawesi Utara khususnya Yaki dan yang paling penting STOP makan Yaki. Jangan lagi ada Yaki di pasar ekstrim”  tegas para ppersonil SLANK. (***/lou)

Baca Juga :

Leave a comment