Pemkot Bitung Sosialisasi Kamtibmas di Tiga Kecamatan

Reporter : | 04 Agu, 2015 - 8:03 pm WITA

Pemkot Bitung, Kamtibmas , Kecamatan, Edison Humiang,

Humiang ketika membawakan materi pada sosialisasi kamtibmas di Kecamatan Matuari

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Guna meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat dari ancaman gangguan terhadap stabilitas keamanan dan ketertiban, Pemerintah Kota Bitung melaksanakan sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di tiga Kecamatan yakni Ranowulu, Girian dan Matuari, Selasa (4/8).

Sosialisasi yang dipimpimpin Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, didampingi Asisten I Fabian Kaloh, SIP, MSI, Asisten III Drs Malton Andalangi, Staf Ahli Oktavianus Tumundo, Kabag Humas Erwin Kontu, SH, dan dihadiri para camat di tiga kecamatan tersebut, Lurah, Kapolsek serta Danramil.

Humiang dalam arahannya pada sosialisasi Kamtibmas ini, menghimbau agar masyarakat dan pihak aparat bersinergi menjaga kamtibmas, dengan selalu berkoordinasi.

“Sebab sinergitas pihak keamanan dan warga itu sangat penting dalam menjaga dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan,” kata Humiang.

Humiang juga mengingatkan agar seluruh warga tidak boleh lengah, meskipun Kota Bitung dianggap kondusif dan harus peka dan tanggap melakukan deteksi dini terhadap persoalan yang dapat merusak keamanan daerah.

“Yang perlu diwaspadai adalah provokasi oknum yang tidak bertanggungjawab, sebab dapat mengancam stabilitas nasional bahykan daerah,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment