Hari Ini Pilkada Minsel Ditentukan

Reporter : | 03 Agu, 2015 - 9:26 am WITA

pilkada minsel, pilkada 2015, minahasa selatan, fanley pengemanan

Dr Fanley Pangemanan SIP MSi

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ,dalam rangka memilih Bupati dan Wakil Bupati periode 2015-2020, bakal ditentukan pelaksanaannya, Senin (3/8) hari ini, apakah akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015, sebagaimana jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu, atau akan ditunda hingga kloter kedua Pilkada serentak tahun 2017

Pasalnya, hingga hari kedua waktu perpanjangan pendaftaran, Minggu (2/8) kemarin, belum satupun pasangan calon (paslon) dari partai politik (parpol) yang mendaftar sebagai peserta pemilu, sehingga sampai saat ini praktis baru satu yang mendaftar sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupai Minsel, yakni Christiany Eugenia Paruntu (CEP) – Frangky Donny Wongkar (FDW) dari koalisi PDI-P dan Golkar.

Ketua KPU Minsel Fanley Pangemanan, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa sampai pada hari kedua, perpanjangan pendaftaran, yakni pada Minggu (2/8) kemarin, praktis baru satu paslon yang tercatat sebagi peserta Pemilukada.

“Hari kedua waktu perpanjangan belum ada yang mendaftar. Dan kesempatan terakhir yakni, Senin (3/8) hari ini hingga pukul 16.00 wita,” terang Pangemanan, sembari berharap parpol yang berpeluang mengtusung akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mendaftarkan paslon.

Ditambahkan Pangemanan, apabilah hingga hari terakhir di perpanjangan pendaftaran tidak ada yang mendaftar, atau hanya satu paslon, maka kemungkinan Pilkada Minsel, akan ditunda pelaksanaannya pada pilkada serentak 2017 mendatang. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment