Ditunda Perekrutan CASN di Minahasa Selatan

Reporter : | 25 Jul, 2015 - 12:48 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Warga yang memiliki kerinduan menjadi Calon Aparat Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pkab) Minahasa Selatan (Minsel) pada tahun 2015 ini, untuk sementara waktu terpaksa harus menunda keinginan menjadi abdi negara.

Ferdinand Tiwa, Minsel

Ferdinand Tiwa (foto: Aldy Monareh/Manado Today)

Dikarenakan, perekrutan CASN di lingkungan Pemkan Minsel tahun 2015, mengalami penundaan dalam waktu yang belum ditentukan.

”Ya, untuk rekrutmen CASN yang sedianya akan dimulai bulan Agustus tahun 2015, ditunda Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) dalam waktu yang belum ditentukan. Bisa saja tahun ini namun tidak menutup kemungkinan perekrutan tahun 2015 akan dilakukan tahun 2016 mendatang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Minsel Ferdinand Tiwa, belum lama ini.

Alasan penundaan menurut Tiwa, disebabkan, banyak kementerian, Provinsi dan Kabupaten/Kota, yang belum memasukan analisis jabatan (Anjab) dan beban kerja. Dimana dari data yang disampaikan KemenPAN RB baru sekitar 18 Kementerian yang memasukan Anjab dan beban kerja, serta 72 Provinsi, Kabupaten/Kota.

”Untuk Pemkab Minsel sendiri data Anjab dan beban kerja sudah lengkap dan telah dimasukan ke KemenPAN RB, dan kini tinggal menunggu instruksi untuk melakukan perekrutan CASN,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment