Dari Buka Buka Puasa Bersama Umat Muslim Dengan Pemkab Minsel

Reporter : | 17 Jul, 2015 - 9:52 am WITA

Buka Puasa ,Umat Muslim, minsel, minahasa selatan, Christiany Eugenia Paruntu,AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebagai wujud kebersamaan dengan umat Muslim di bulan Ramadhan 1436 hijriah, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan acara buka puasa bersama setelah selesai menunaikan ibadah puasa, di rumah dinas Bupati, Kamis (16/7) tadi malam.

Buka puasa yang dihadiri langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Forkompinda, Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSUA) Minsel, Sekertaris Daerah Kabupaten Drs Danny Rindengan, jajaran pejabat Pemkab Minsel dan sebagian umat Muslim di Minsel, berlangsung akrab dan kekeluargaan.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, pada momentum tersebut mengatakan bahwa hakekat ibadah puasa yang dilaksanakan untuk melawan hawa nafsu, hendaknya bukan hanya dilakukan saat bulan puasa, namun akan diimplementasikan di dalam kehidupan setiap hari, sehingga akan terpancar kebaikan dan kedamaian dengan sesama manusia.

Buka Puasa ,Umat Muslim, minsel, minahasa selatan, Christiany Eugenia Paruntu,“Bulan puasa yang telah dilaksanakan selama sebulan ini hendaklah akan menjadi sarana introspeksi diri untuk kehidupan yang lebih baik, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” imbau Paruntu semabri mengajak semua umat Muslim, yang adalah bagian dari masyarakat Kabupaten Minsel, akan terus menunjang program pemerintah dan pembangunan berkelanjutan, serta dapat berpartisipasi dalam mensukseskan agenda Pemilihan Kepala dearah (pilkada) yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang.

Sementara itu Ketua MUI Minsel Hj Ishak Ahmad, dalam siraman rohaninya, mengatakan sifat-sifat taqwa mengekang hawa nafsu yang merupakan wujud ibadah puasa yang telah dilaksanakan selama sebulan, hendaknya akan ditebarkan dalam kehidupan setiap hari.

“Dengan harapan pula di bulan penuh berkat dan kemenangan ini, akan meridohi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Minsel ini,” ucapnya.

Diketahui pada acara buka puasa bersama yang juga dihadiri Calon Wakil Bupati Frangky Wongkar, Ketua DPC PDI P Minsel Steven Lumowa, Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag dan anggota DPRD Verke Pomatouw, Bupati Minsel berbagi kasih dengan umat Muslim yang hadir pada acara tersebut. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment