Pemkab Mitra Gelar Penyuluhan Politik Sistem Demokrasi

Reporter : | 07 Jul, 2015 - 3:33 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) –  Pendidikan politik dalam melaksanakan sistem demokrasi yang baik terhadap masyarakat sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini dikatakan Asisten 1 Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jotje Wawointana mewakili bupati ketika membuka penuyuluhan politik kepada masyarakat di Kabupaten Mitra, Selasa (7/72015), bertempat di auditorium kantor bupati.

”Melalui kegiatan ini kiranya dapat menambah wawasan dan pemahaman akan arti pentingnya politik dalam kehidupan berbangsa bernegara. Untuk itu saya mengharapkan kita semua berperan aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga dapat menumbuhkembangkan etika berpolitik yang demokratis dan santun,” harapnya.

Menyambut Pilkada serentak 9 Desember 2015 ini lanjutnya, pendidikan politik harus ditanamkan sejak dini sehingga pemilihan kepala daerah dapat berlangsung dengan lancar dan sukses,” terang Wawointana.

Narasumber dalam penyuluhan tersebut Prof Drs Ishak Pulukadang, pakar politik Drs TAMR Gosal, Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu MSi, Kaban Kesbangpol Mitra Drs Ventje Tamowangkai MSi, para Camat, Hukum Tua/Lurah, PPK dan PPS se-Mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment