Pemkab Minahasa Optimis Pilgub Berjalan Lancar dan Sukses

Reporter : | 05 Jun, 2015 - 6:28 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si, menyatakan meskipun Pemkab Minahasa tidak memiliki dana hibah untuk komisi pemilihan umum (KPU) dan Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) menghadapil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 9 Desember 2015 nanti, namun pihaknya sangat optimis bahwa pesta demokrasi tersebut di tanah Minahasa akan berjalan lancar dan sukses.

“Pemkab Minahasa sangat yakin bahwa kerja KPU dan Panwaslu Minahasa menghadapil Pilgub akan sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga semua tahapan demi tahapan dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ucap Korengkeng.

Lanjut dikatakannya, tugas pemerintah adalah mensuport dua lembaga penyelenggara dan pengawas Pilgub ini. Pemerintah takkan melakukan intervensi atau tindakan apapun yang di larang oleh aturan, artinya pemerintah akan bertindak netral dan akan terus mendorong masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menyalurkan hak suaranya pada pemungutan suara nanti. Selain itu pemerintah bersama dengan instasni terkait yakni Polri maupun TNI akan turut serta mengamankan Pilgub ini.

“Yang paling utama dari sukses tidaknya Pilgub ini adalah faktor keamanan, dan ini sudah menjadi tanggung-jawab bersama baik pemerintah maupun instansi lainnya, agar Pilgub ini dapat berlangsung dengan baik sehingga bisa melahirkan calon pemimpin yang berkualitas,” terang Korengkeng. (rom)r

Baca Juga :

Leave a comment