Jelang Bulan Puasa Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok di Minsel Mulai Naik

Reporter : | 04 Jun, 2015 - 5:36 pm WITA

Bulan Puasa , harga sembako, minsel , pasar motoling

Salah satu aktifitas di pasar tradisional Motoling

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisonal yang ada di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjelang bulan puasa, mulai mengalami kenaikan. Dari penelusuran manadotoday.co.id Kamis (05/06) siang tadi, di pasar tradisional Motoling, beberapa bahan kebutuhan pokok yang mulai mengalami kenaikan diantaranya telur, cabe, bawang putih dan bawang merah.

Untuk telur yang pekan lalu masih dijual Rp 33 ribu per baki berisi 30 butir, kini dijual dengan harga Rp 37 ribu. Sedangkan cabe atau rica yang pekan lalu masih dijual Rp 45 ribu per kilogram saat ini dijual Rp 50.000 per kilo gram. Hal yang sama juga berlaku pada harga bawang merah, dimana jika pada pekan lalu menurut sejumlah pedagang masih dijual Rp 47 ribu per kilo gram kini sudah dijual di kisaran Rp 50 ribu. Sedangkan untuk harga bawang putih yang sebelumnya dijual Rp 26 ribu per kilogram kini merangkak naik menjadi Rp 30 ribu per kilo gram.

“Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok biasanya sering terjadi menjelang ibadah puasa umat Muslim. Dimana menjelang bulan puasa tersebut pasokan mulai berkurang dari distributor barang, sehingga memicu naiknya harga barang, ” kata Rahman dan Arif dua pedagang keliling yang mengaku juga biasa menjual di Pasar tradisional Amurang, Tumpaan dan Tompasobaru.

Sementara untuk kebutuhan pokok lainnya seperti gula pasir, beras, minyak kelapa dan sayur-sayuran harganya masih normal dan belum mengalami kenaikan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment