Di Minsel Akan Dibangun Perumahan Bagi PNS

Reporter : | 20 Mei, 2015 - 11:14 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kabar baik bagi Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, dalam waktu dekat akan dibangun sebanyak 556 unit rumah berbagai type, yang nantinya akan diperuntukan bagi para ASN yang sebelumnya disebut Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang mengabdikan diri di Pemkab Minsel.

Hal ini terungkap dalam lounching Perumahan PNS oleh PT Cahaya Inti Energi yang merupakan pihak Developer atau pengembang di aula Waleta kantor Bupati Minsel, Rabu (20/5) siang tadi. “Jumlah rumah yg akan di bangun sebanyak 556 Unit,dengan tipe 36,45, 55, 70, 130, di Desa Matani Kecamatan Tumpaan, tanpa uang muka, ” kata salah satu Developer PT Cahaya Inti Energi pada lounching tersebut.

Sementara itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu, di kesempatan tersebut menyatakan dukungannya terhadap rencana pembangunan perumahan bagi para PNS Pemkab Minsel. Karena menurut Bupati yang akrab disapa Tetty ini, program ini sangat baik, apalagi yang ditawarkan pihak pengembang tanpa uang muka. “Ini sangat positif untuk meningkatkan kesejahteraan PNS, terlebih yang belum memiliki rumah. Dan saya berharap agar fasilitas ini kiranyaimanfaatkan dengan baik,” imbuhnya.

Setelah lounching perumahaan bagi PNS, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) tahun 2015 Pemerintah Pusat, yang diserahkan Sekertaris Daerah Danny Rindengan kepada Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu. “Penghargaan ini merupakan sebuah Prestasi yang berhasil dicapai oleh Pemkab Minsel dan akan doideikasikan kepada seluruh masyarakat. Sekaligus juga penghargaan ini menjadi motifasi dalam memebangun Minsel menjadi lebih baik,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment