Pemkab Mitra Usulkan Empat Poin Pembangunan Daerah di Musrembangnas

Reporter : | 29 Apr, 2015 - 7:54 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) РBupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mengatakan, Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas), Pemkab Mitra akan memberikan usulan.

“Ada empat poin yang nantinya akan kami sampai dari Minahasa Tenggara, yakni tentang jalan nasional, pembangunan rumah sakit, pembangunan perguruan tinggi dan peningkatan sektor pariwisata,” kata Sumendap.

Menurut Sumendap, khusus jalan nasional, Pemkab Mitra akan mengusulkan beberapa ruas jalan yang akan ditingkatkan, setelah beralih status. “Karena sebelumnya, kita sudah sampaikan ke pemerintah pusat terkait beberapa ruas yang sudah ditingkatkan statusnya,” ujar Sumendap.

Untuk pembangunan rumah sakit, Pemkab Mitra berharap menjadi prioritas dari pemerintah pusat untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Mitra. “Apalagi kami sudah menyiapkan lahan, khusus untuk pembangunan rumah sakit yang ada di Minahasa Tenggara,” tandas Sumendap.

Sedangkan pembangunan perguruan tinggi, Sumendap mengatakan sudah mendesak agar masyarakat Mitra bisa banyak yang kuliah karena sudah dekat.

Sementara sektor pariwisata, Mitra memiliki banyak potensi. “Potensi wisata di Kabupaten kita sangat besar, sehingga keterlibatan dari pemerintah pusat untuk menunjang sektor ini sangat penting, baik dalam pengembangan dan peningkatan infrastruktur penunjang, karena dengan sendirinya sangat membantu perekonomian masyarakat,” tukas Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment