Besok, KPU Minahasa Gelar Test Tertulis Bagi Ratusan Calon PPK

Reporter : | 29 Apr, 2015 - 5:26 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Kamis (30/4) besok, akan menggelar test tertulis bagi ratusan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- kabupaten Minahasa.

Test ini akan dilaksanakan di Gedung SMU Negeri 1 Tondano mulai jam 13.00 hiingga 15.00 Wita. Hal ini diungkapkan Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon M.Si, Rabu (29/4) di gedung KPU.

“Materi test tertulis sudah di sampaikan kepada seluruh calon PPK diantaranya pengetahuan tebtang Pemilu, tugas dan wewenang dan kewajiban PPK, syarat dukungan pasangan calon perorangan, teknis pemungutan suara, perhitungan perolehan suara dan rekapitulasi penghitungan perolehan suara, dan pengetahuan kewilayahan,”ucap Tinangon.

Dari hasil test tertulis ini akan dikerucutkan menjadi beberapa peserta dan diumumkan Jumat (1/5) untuk selanjutnya maju ke test selanjutnya yakni wawancara untuk mendapatkan lima besar, nantinya lima besar ini adalah mereka yang akan duduk di PPK.

Selain itu para peserta akan melalui uji publik untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat sebelum melalui test wawancara pada 7 Mei 2015.

“Saya ingatkan para peserta untuk hadir 30 menit sebelum test tertulis di gelar dengan membawa alat tulis, setiap peserta akan di berikan soal sebanyak 100 soal dan di kerjakan dalam waktu 2 jam,”ujar Tinangon. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment