Warga Kumelembuai II, Minta Pembangunan Jalan Kebun

Dari Reses Anggota DPRD Minsel Jan Joppy Mongkaren

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diminta memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur jalan pertanian di Desa Kumelembuai II Kecamatan Kumelembuai. Hal ini penting, menyusul banyaknya jalan sentra ekonomi yang rusak, sehingga warga kesulitan mengeluarkan hasil perkebunan.

11159147_913752228647992_1118515623_o“Kami sangat berharap Pemkab Minsel dapat mengalokasikan anggaran untuk pembuatan jalan kebun di Desa Kumelembuai, sehingga warga tidak lagi kesulitan memasarkan hasil perkebunan dan pertanian. Apalagi Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam berbagai kesempatan menyatakan sangat memberikan perhatian terhadap pembanguan infrastruktur terlebih jalan sentra produksi pertanian ,” ujar Nixon Langkai, saat reses masa sidang pertama tahun 2015, daerah pemilihan II anggota DPRD Kabupaten Minsel Jan J Mongkaren, Rabu (22/4) tadi malam.

Akibat rusaknya jalan sentra produksi pertanian, hal tersebut membuat sebagian besar masyarakat terpaksa harus menyiapkan biaya ekstra dalam mengeluarkan hasil perkebunan. Dan jika dihitung-hitung, biaya produksi dan operasional transportasi, lebih besar dari keuntungan yang diperoleh Petani, belum lagi ditambah dengan biaya pemeliharaan, sehingga dengan kondisi ini petani tidak bisa menabung. “Karena itu kami berharap anggota DPRD Jan J Mongkaren dapat memperjuangkan pembangunan jalan perkebunan,” katanya.

Selain jalan kebun, pada reses tersebut sejumlah warga menyampaikan beberapa usulan diantaranya sarana air bersih, perluasan dan pengembangan Pasar, jalan akses ke Pasar dan akses pelatihan ketrampilan terutama bagi perempuan.

Menanggapi hal ini Ketua Badan Kehormatan Jan J Mongkaren, mengatakan akan semaksimal mungkin memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat untuk nantinya menjadi program pembangunan.

Diketahui sebelumnya Wakil Ketua Komisi II ini, telah melaksanakan reses di desa Makasili, Desa Kumelembuai II dan pada, Kamis (23/4)  hari ini, akan merekam aspirasi di Desa Kumelembuai Atas.(lou)

Add Comment