Tetty Paruntu dan Makna Kartini Masa Kini

Reporter : | 21 Apr, 2015 - 11:22 am WITA

Tetty Paruntu, Raden Ajeng Kartini, minsel, minahasa selatan,

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu

HARI KARTINI yang diperingati setiap tanggal 21 April oleh bangsa Indonesia, merupkan hari lahir Raden Ajeng Kartini, tokoh pejuang emansipasi (persamaan hak dan kewajiban) wanita yang dimasanya berupaya untuk mengangkat harkat dan derajat kaum perempuan Indonesia, yang pada masa itu diposisikan pada kelas bawah.

Selaras dengan hal ini, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, mengatakan peringatan Hari Kartini di era modernisasi dan globalisasi ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), perempuan masa kini Indonesia Tetty Paruntu, Raden Ajeng Kartini, minsel, minahasa selatan,lebih khusus kaum perempuan di Kabupaten Minsel, hendaklah menjadi sosok Kartini-Kartini masa kini, yang memiliki kecerdasan, kecantikan dan kepribadian yang baik serta mampu berjuang dan berkarya di bidang masing-masing, tanpa membedakan suku, agama dan ras.

“Momentum hari Kartini juga diharapkan agar kaumTetty Paruntu, Raden Ajeng Kartini, minsel, minahasa selatan, perempuan berpikir cerdas, bertindak cepat, berbuat nyata serta terus menumbuhkan semangat nasionalisme, meningkatkan SDM dan memberikan kontribusi dalam Tetty Paruntu, Raden Ajeng Kartini, minsel, minahasa selatan,membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukas Bupati yang akrab disapa Tetty ini.

“Akhirnya, Selamat Hari Kartini, semoga kaum perempuan akan terus menyalakan pelita dalam menerangi kegelapan, sehingga habis gelap terbitlah terang,” tukas Bupati perempuan pertama di kabupaten Minahasa Selatan ini. (aldy monareh)

Baca Juga :

Leave a comment