Pelabuhan Amurang Jadi Pelayaran Kawasan Indonesia Timur

Dari Musrembang Pemkab Minsel

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, memperjuangkan Pelabuhan Amurang kepada pemerintah pusat, sebagai salah satu pelabuhan yang dapat disinggahi kapal dengan kapasitas besar, akhirnya membuahkan hasil.

Hal ini terungkap pada saat pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang), Senin (30/3) yang dilaksanakan di Waleta kantor Pemerintah Kabupaten Minsel, dimana Bupati yang akrab disapa Tetty, menyatakan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akan membuka pelabuhan Amurang, sebagai pelayaran antar daerah kawasan timur Indonesia.

“Ini bukti kerja keras pemerintah yang ditopang masyarakat dengan tujuan untuk memcau pembangunan di Minsel,” ujar istri tercinta anggota DPRD Sulut Kristovorus Decky Palinggi (KDP).

Pada kegiatan Musrembang tingkat kabupaten, dengan Tema Memantapkan Pembangunan SDM yang Cerdas Energik dan Profesional serta Peningkatan Infrastruktur Pertanian yang berwawasan Lingkungan, Bupati mengajak seluruh masyarakat mensyukuri berkat Tuhan dengan mempertahankan dan menjaga kekayaan dan sumber daya alam, panorama yang dimiliki Kabupaten Minsel.

“Dan yang terpenting juga masyarakat akan terus memberikan kontribusi dan menopang program pembangunan,” katanya.

Disamping itu hal lainnya yang dikatakan Bupati yakni akan berusaha membantu para Hukum-Tua, Desa-desa di kabupaten Minsel dengan mengalokasikan anggaran ke Desa-desa guna kemajuan pembangunan.

“Dan saya juga akan berjuang untuk kesejahteraan PNS dengan menaikan TTP PNS, “ tukasnya.

Diketahui hadir pada kegiatan Musrembang ini, Anggota DPRD Kabupaten Minsel, tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat dan Kepala SKPD Pemkab Minsel, para Hukum Tua dan masyarakat. (lou)

Add Comment