Pasar Motoling Perlu Perbaikan

MOTOLING,  (manadotoday.co.id) – Pasar Motoling merupakan salah satu pusat perputaran ekonomi warga yang tinggal di Kecamatan Motoling, Kumelembuai, Ranoyapo atau di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Namun sayangnya, pasar yang geliat ekonominya tergolong maju ini, tidak representative dan tidak tertata dengan baik, sehingga membuat warga yang datang berbelanja tidak nyaman.

“Kami berharap ada pehatian pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, melakukan perbaikan di pasar Motoling,” kata Alfa Liando warga Minsela .

Beberapa  hal penting yang perlu diperbaiki di Pasar ini menurut Liando, yakni akses jalan masuk Pasar. Karena salah satu akses jalan masuk depan kantor Camat Motoling, belum bisa dilalui kendaraan roda empat karena longsor.

“Padahal ini perlu untuk kelancaran keluar masuk aktifitas kendaraan. Apalagi akses masuk pasar dari samping kantor Pos dan Giro atau depan lapangan Motoling, sangat sempit sehingga sering macet, “ katanya.

Hal lainnya yang mendesak diperbaiki yakni drainase atau saluran air.Dimana ketika hujan pasar akan becek karena tidak ada saluran air di pasar tersebut.

“Disamping itu penataan lapak yang kondisinya tidak beraturan  harus menjadi perhatian pemerintah. Maksudnya agar warga yang datang berbelanja atau beraktifitas merasa nyaman,” tukas Liando. (lou)

Add Comment