Pemkot Bitung Diminta Perhatikan Dunia Pariwisata

Reporter : | 03 Mar, 2015 - 9:28 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Bitung diingatkan, memperhatikan sector pariwisata di kota Bitung. Pasalnya selain mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sektor pariwisata juga dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

“Selama ini dunia Pariwisata terkesan tidak mendapat perhatian khusus dari pemerintah kota Bitung, padahal sector ini sangat menjanjikan dalam upaya peningkatan ekononmi warga,” kata personil LSM Bendera Raymond Lilir.

Hal ini menurutnya dibuktikan dengan hampir tidak adanya efen budaya yang dilakukan guna menarik wisatawan untuk terus berkunjung ke Kota Bitung. Selain itu potensi-potensi dan sarana penunjang wisata seperti hotel berbintang kurang dimaksimalkan.

“Padahal Kota Bitung banyak dilirik wisatawan. Ini dibuktikan dengan adanya kunjungan kapal pesiar Queen Marry 2 beberapa hari lalu dan kunjungan kapal pesiar kelas dunia beberapa tahun lalu. Nah momentum seperti itu bisa dimanfaatkan dengan melakukan berbagai pagelaran budaya atau seni darah dalam rangka mempromosikan dunia Pariwisata serta menjual hasil kerajinan tangan masyarakatIni yang kurang dilakukan pemerintah daerah,” tegasnya.(BACA: Disinggahi Kapal Pesiar Queen Marry 2, Walikota Bitung Bangga)

Dengan kondisi ini ia berharap kedepan Pemerintah akan peka memberikan perhatian dalam rangka kemajuan dunia pariwisata, mengingat Kota Bitung sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan International Hub Port (IHP) yang tentu akan membuat Kota Bitung banyak dikunjungi warga baik dalam daerah maupun luar negeri. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment