Sembel: PT PGE Peduli Jika Merekrut Naker Lokal atau Pegawai Tetap

tomohon,
Drs Paulus A Sembel

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Keberadaan PT Pertamina Geothermal Energi (PGE) terus disorot. Kali. Ini datang dari pemerhati Pembangunan dan Kemasyarakatan Tomohon Drs Paulus A Sembel.

Menurutnya, jika PT PGE peduli, bukan hanya memberikan. CSR tapi juga memrekrut Tenaga Kerja (Naker) lokal atau menjadikan warga okal sebagai pegawai tetap, bukan tenaga outsourching. ”Ini berarti pihak PT PGE belum peduli dengan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Alasannya, CSR itu bukan murni dari PGE tapi dari pihak ketiga sebagai mitra kerja PT PGE. Bantuan nyata tambah Sembel, bisa dalam bentuk pengadaan infrastruktur jalan perkebunan, pembuatan irigasi, pembuatan drainase, bantuan alat-alat pertanian, bedah rumah untuk keluarga miskin dan lainnya kepada masyarakat sekitar.dll bg warga masyarakat disekitar.

”Hal yang terpenting juga adalah distribusi konkrit kapada pemerintah kota yakni DBH SDA bukan hanya melulu pajak,” tukasnya.

Diketahui, Senin (2/3/2015) PT PGE menyerahkan CSR kepada warga Desa Kasuratan Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa. Penyerahan dilakukan di kantor PT PGE Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon. Ini dinilai sebagai bentuk pelecehan terhadap Kota Tomohon yang selama ini hanya dipandang sebelah mata oleh PT PGE. (ark)

Add Comment