Pasca Banjir, Pemkot Bitung Bentuk Tim Penanggulangan Bencana

Reporter : | 05 Feb, 2015 - 5:53 pm WITA

bitung, banjir bitung, Pemkot BitungBITUNG, (manadotoday.com) – Pasca sejumlah wilayah dilanda banjir dan tanah longsor, Rabu (4/2) kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung langsung membentuk tim penanggulangan bencana yang akan bertugas memantau dan memfasilitasi warga yang tertimpa bencana.

“Tim terdiri dari para Asisten, para Kepala SKPD dan pejabat lingkup Pemkot Bitung dan para Camat ,” ujar Walikota Hanny Sondakh saat rapat kordinasi penanggulangan bencana di ruang rapat lantai 4 Kantor Walikota, Kamis (5/2).

Tim penanggulangan bencana ini menurut Sondakh, akan langsung turun di Delapan Kecamatan yang ada, guna melihat secara langsung keadaan di lokasi bencana serta membuat laporan tentang data ekorban bencana agar dalam penyaluran bantuan nanti tepat sasaran.

“Dan untuk beberapa titik di jalan Sarundajang yang tertutup akibat banjir pasir, akan diusahakan hari ini bisa kembali lancar, bahkan beberapa perusahaan swasta yang ada di Kota Bitung, menyatakan telah siap membantu dengan alat berat untuk mempermudah proses buka jalan,” imbuhnya.

“Selain alat berat perusahaan-perusahaan tersebut pun membuka posko bantuan bagi para korban bencana banjir, “tutup Sondakh didampingi Wakil Walikota Max Lomban, Sekertaris Kota Edison Humiang.

Diketahui hadir dalam rakor tersebut, unsure Forkopimda kota Bitung para kepala SKPD dan pejabat lingkup Pemkot Bitung. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment