Warga Minsel Bawa Berkas JFE Mendaftar Balon Gubernur di Partai Golkar

Berkas pendaftaran Jimmy F Eman SE Ak CA diterima tim seleksi DPD Partai Golkar Sulawesi Utara
Berkas pendaftaran Jimmy F Eman SE Ak CA diterima tim seleksi DPD Partai Golkar Sulawesi Utara

MANADO, (manadotoday.co.id)–Ketua Dewan Pengurus Partai (DPD) Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA (JFE) Sabtu (23/11/2019) mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Utara Periode 2020-2025 di Tim Seleksi DPD Partai Golkar Sulawesi Utara.

KPU TOMOHON

Menariknya, karena saat ini JFE berada di luar daerah karena tugas, Wali Kota Tomohon ini memberikan mandat kepada Noldy Tuju, warga Minahasa Selatan (Minsel) untuk mendaftar.

Saat mendaftar, Tuju yang merupakan kader Golkar Minsel dan pada Pilcaleg 2019 menjadi Caleg Partai Golkar untuk DPRD Sulut Dapil Minsel-Mitra didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Tomohon Frets Keles ST, para pengurus, kader serta simpatisan.

BAWASLU TOMOHON

Berkas pendaftaran diterima Tim Seleksi, antaranya sekretaris Tonny H Lasutyabg juga Sekretaris DPD Partai Golkar Sulut, Feryando Lamaluta, Raski Mokodompit, Dolvie Angkow dan tim seleksi lainnya.

”Saya diberi mandat oleh Pak Eman untuk mendaftar. Perlu diketahui, di Minsel banyak kader Golkar maupun masyarakat yang simpati kepada Pak Eman dan menginginkan Pak Eman mencalonkan diri sebagai gubernur,” ujar Tuju.

Eman sendiri mendaftarkan diri sebagai Balon Gubernur bukan tanpa prestasi. Selain disukai oleh masyarakat dengan tangan dinginnya memimpin Kota Tomohon dua periode sehingga menunjukkan kemajuan pesat, juga berhasil membawa Partai Golkar sebagai jawara di Pilcaleg 2019 Tomohon dengan meraih 50 persen kursi di DPRD Tomohon dan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 berhasil membawa Jokowi-Amin menang  91 persen di Tomohon.

Prestasi meraup 50 persen kursi di DPRD ini tak bisa diikuti daerah lainnya di Sulawesi Utara. Malahan daerah lainnya perolehan kursinya turun dan tak mampu menguasai DPRD. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.