AIS Forum 2019, Gubernur Olly: Akan Dibuka Menko Maritim Luhut Pandjaitan

Olly Dondokambey
Olly Dondokambey

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyatakan, kegiatan Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2019 yang digelar di Kota Manado, akan dibuka Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Pak Pak Luhut (Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan) yang akan buka. Pak Luhut akan datang mala mini,” ujar Olly, Rabu (30/10/2019).

Sesuai agenda, pelaksanaan AIS Forum 2019, dilaksanakan Rabu hari ini pukul 15.00 Wita. Namun, ditunda Kamis 31 Oktober 2019 pukul 09.00.

Olly ketika dikonfirmasi mengatakan, waktu pembukaan iven yang akan dihadiri 41 negara tersebut, bukan ditunda namun mengalami perubahan.

Baca Juga:
1 of 2.240

“Bukan ditunda. Kan kegiatannya sudah jalan. Jadi secara pembukaan resmi, besok,” katanya.

Olly menyampaikan manfaat pelaksanaan AIS Forum 2019 di daerah Bumi Nyiur Melambai. Menurutnya, pertama pelaksanaan iven ini dihadiri tingkat kepala dinas. Kemudian sekarang tingkat Menteri.

“Akan banyak yang tahu Indonesia itu Sulut. Itu paling penting. Dan kalau kegiatan ini sukses, tahun depan kita undang 41 kepala negara yang akan datang,” tandasnya.

Terakit pelaksanaan AIS Forum 2019 yang berlangsung tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2019 di Sulut, Olly menjelaskan akan dilaksanakan penandatanganan investasi dari 17 investor China.

“Investasinya di macam-macam industri. Dan diperkiraan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 5.000 orang,” pungkasnya. (ton)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.