Majukan Sektor Perikanan, DWP Dinas Perikanan Mitra Ikut Pelatihan Pengolahan Hasil

Majukan Sektor Perikanan, DWP Dinas Perikanan Mitra Ikut Pelatihan Pengolahan Hasil

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Untuk mendorong kemajuan sektor perikanan,
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perikanan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ikut pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan.

Ketua DWP Dinas Perikanan Ny. Everdien Monigir-Kalesaran SE MSi mengungkapkan, pelatihan ini menjadi bentuk sumbangsih dari ibu-ibu anggota DWP, sebab di era modern sekarang ini kondisi dan situasi yang saling berjauhan tidak menjadi penghalang untuk melaksanakan kegiatan.

Pemanfaatan tekonologi informasi pun menjadi salah satu sarana penunjang dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud.

“Meskipun situasi dan kondisi tidak memungkinkan, dimana ibu-ibu disibukkan juga dengan tugas dan tanggung jawab dalam pekerjaan, tapi tidak menjadi penghalang untuk bisa terlibat langsung dalam kegiatan pelatihan yang bisa diakses lewat zoom meeting,” ungkap Everdien, Senin (12/4/2021).

Ia berharap, pelatihan tersebut dapat memberikan manfaat bagi keluarga terkait penyajian menu sehat dan higienis untuk anggota keluarga.

“Tentunya kami berharap pelatihan ini juga membawa manfaat bagi ibu-ibu DWP khususnya dalam menyiapkan menu-menu ikan yang sehat dan higienis bagi keluarga dirumah. Tak hanya itu, ini juga dapat dijadikan peluang usaha sebagai tambahan keluarga yang dampaknya akan dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” pungkas Everdien. (ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.