Kawal Pilkada Mitra 2024, Rumondor Pastikan LSM MTI Netral

Kawal Pilkada Mitra 2024, Rumondor Pastikan LSM MTI Netral

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ketua DPD Man’Esan Tou Indonesia (MTI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Jimmy Rumondor, menegaskan akan bersikap netral pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada tahun 2024 mendatang.

“Saya menegaskan anggota LSM MTI untuk bersikap netral pada Pilkada Mitra tahun 2024 mendatang,”tegas Rumondor.

Dikatakannya, Pilkada Mitra pasti akan seruh dengan hadirnya kandidat bakal calon untuk merebut kursi nomor Satu di Minahasa Tenggara.

“Pasti akan banyak kandidat bakal calon yang akan mengambil simpati masyarakat dengan melakukan banyak cara, dan tidak menutup kemungkinan akan mencari simpati dari komunitas bahkan organisasi besar. Untuk itu LSM MTI akan bersikap netral sebagaimana visi misi organisasi,”kata Rumondor, Jumat (28/10/2022).

Dia menjelaskan, MTI adalah lembaga masyarakat yang independen dan tidak pernah melarang anggota MTI untuk berpolitik karena itu hak sebagai warga negara. Tapi untuk mencampur adukan politik dengan organisasi, itu tidak bisa.

“Tugas kami menjadi mitra pemerintah, bekerja sama dengan pemerintah demi kepentingan masyarakat bukan untuk terjun dalam bentuk politik praktis. MTI merupakan lembaga masyarakat yang independen, jika ada anggota MTI masuk dalam politik kami tidak melarang tapi jangan membawa nama lembaga atau organisasi MTI,“harapnya.

Ditambahkannya, MTI juga merupakan organisasi terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung.

“Jika ada calon legislatif atau calon kepala daerah yang ingin bergabung bersama MTI tidak dilarang asalkan jangan membawa nama organisasi untuk kepentingan politik. MTI Mitra harus berdiri netral menjelang Pilkada 2024,”terangnya.

Dia menjelaskan, jelang Pemilu 2024 akan lakukan deklarasi Pemilu damai di Minahasa Tenggara.

“Dalam waktu dekat MTI Mitra akam deklarasi damai jelang Pemilu ,”tutup Putra asal Kalait ini.(*/ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.