Bupati Sumendap Bakar Semangat Ribuan Pemuda GPdI Peserta Perkemahan Pelpap

Bupati Sumendap Bakar Semangat Ribuan Pemuda GPdI Peserta Perkemahan Pelpap

SILIAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH.MH menghadiri
perkemahan Pelayanan Pemuda Pantekosta (Pelpap) yang dilaksanakan di Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, tepatnya Bumi Perkemahan Senayan, Senin (27/6/2022).

Sumendap pada kesempatan itu membakar semangat peserta pemuda GPdI dalam perkemahan yang bertemakan “Rise Up To Be Glory” yang dibanjiri ribuan peserta baik dari Mitra sendiri maupun dari luar daerah.

“Ketika adik-adik pemuda telah datang ditempat ini, semua tidak akan tersedia dengan mudah, ada yang harus antri. Dan yang pasti tidak nyaman. Namun dari sinilah pembentukan karakter rohani dibentuk untuk menjadi pemuda yang hebat dan tangguh ke depan,” seru Sumendap.

Masih membakar semangat peserta, Sumendap mengatakan selain belajar firman dan membentuk karakter, ketika perkemahan ini selesai akan ada hikmat yang didapat yaitu kenyang rohani, persahabatan serta peradaban.

“Tiga unsur ini yang didapat kalau adik-adik mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh mulai dari awal hingga selesainya kegiatan dengan baik,” tutur Sumendap.

Tak hanya berbicara soal pembentukan karakter rohani, Sumendap juga memberikan tips bagi peserta perkemahan agar bisa keluar dari zona jenuh. Solusinya yaitu selalu bersyukur. Artinya apapun kekurangan dan kelebihan yang disajikan panitia harus mengucap syukur.

“Ini tips yang paling ampuh harus bersyukur apapun keadaannya, agar kegiatan demi kegiatan dalam perkemahan ini dapat terlewati dengan baik. Tentunya sesuai dengan tuntunan Tuhan Yesus Kristus,” tukas Bupati sembari menyebutkan Pemkab Mitra mendukung penuh kegiatan perkemahan GPDI khusunya Pelpap di Mitra.

Diketahui, sebelumnya Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja Jocke Legi membuka kegiatan perkemahan serta berharap kegiatan dapat berjalan dengan baik dari awal sampai selesai. Berucap sama dengan Bupati, Wakil Bupati juga mengatakan Pemkab Mitra mendukung penuh kegiatan perkemahan tersebut.

Sementara, Ketua Panitia Perkemahan Ruland Sandag mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemkab Mitra dalam hal ini Bupati James Sumendap SH, MH, Wakil Bupati Drs Jesaja Jocke Legi bersama para pejabat esalon dua, camat, hukum tua bahkan sampai perangkat desa yang sudah berpartisipasi dan mendukung penuh kegiatan yang akan dilangsungkan selama empat hari ke depan.

“Yang pasti kami dari panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan. Kami percaya dengan penyertaan Tuhan, kegiatan perkemahan ini boleh berjalan dengan lancar dan sukses. Tuhan juga memberkati bagi semua pihak yang sudah berupaya dan terlibat dalam kegiatan perkemahan saat ini,” tukas Sandag diaminkan Leydi Mononege dan Dolfi Sumangando selaku panitia.

Sebelumnya juga kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung Ketua Majelis Daerah (MD) GPdI Sulut Yvone Awuy Lantu yang mengajak baik peserta, panitia bahkan undangan yang hadir untuk terus berharap dan taat akan perintah Tuhan.

“Sebab hanya dengan mengikuti kehendak dan taat akan Tuhan, pasti kita akan selalu diberkati,” kata ketua MD sambil berpesan bagi peserta agar dapat mengikuti kegiatan kerohanian di perkemahan tersebut dengan baik.

Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pelpap MD GPDI Sulut, Perwakilan Kajari Minsel-Mitra, Perwakilan Polres Mitra, Asisten 1 dan 2 Pemkab Mitra, Para Pejabat Esalon II, Camat, Hukum Tua, Perangkat Desa serta Tamu Undangan lainnya.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.