Cegah Kasus Hukum Generasi Muda dan Anak di Bawah Umur, FDW Minta Peran Masyarakat

Rakor Pemkab Minsel dengan FKUB, BKSUA dan Forkompimda . (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Maraknya kasus hukum yang melibatkan generasi muda dan anak dibawah umur, menjadi perhatian serius Bupati Frangky Donny Wongkar (FDW).

Sebagai langkah pencegahan agar kasus yang melibatkan generasi muda dan anak dibawah umur tidak terjadi di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati FDW meminta kepedulian seluruh elemen masyarakat melakukan tindakan nyata, termasuk peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan aparat penegak hukum.

“Mendidik, mengarahkan generasi muda kepada hal-hal positif, sehingga berbagai kasus yang terjadi apalagi melibatkan generasi muda dan anak dibawah umur agar tidak terulang kembali dikemudian hari,” kata Bupati saat memimpin Rakor Pemkab Minsel dengan FKUB, BKSAUA DAN Forkompimda Kabupaten Minsel, Selasa (6/4/2021) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan pentingnya kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah dengan FKUB dan BKSAUA bersama Aparat Keamanan dalam memberikan edukasi kepada Masyarakat, agar hidup dalam ketaatan Hukum.

“Hal ini untuk mencegah tindakan-tindakan yang melanggar Hukum demi terciptanya iklim yang kondusif,” tukas Bupati.

Diketahui pada hari yang sama setelah Rakor dengan FKUB dan BKSUA, Bupati FDW dan Wabup PYR melaksanakan Rapat Evaluasi bulanan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian dan seluruh Camat. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.