Anggota TP PKK Kecamatan Kumelembuai Diminta Berkontribusi Tunjang Program Pembangunan

Anggota TP PKK Kecamatan Kumelembuai Diminta Berkontribusi Tunjang Program Pembangunan
Anggota TP PKK Kecamatan Kumelembuai Diminta Berkontribusi Tunjang Program Pembangunan

Dari Pelantikan dan Pengukuhan TP PKK Kecamatan Kumelembuai 2021-2026

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Kumelembuai periode 2021-2026 resmi dilantik, Senin (31/5/2021).

Pelantikan yang dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Kumelembuai dihadiri langsung Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Elsje Rosje Sumual (Nyonya Wongkar) dan Sekretaris Ibu Juli Wati (Nyonya Rembang), serta pengurus TP PKK Kabupaten Minsel.

Ketua TP PKK Kabupaten Minsel Ibu Elsye Rosye Sumual dalam sambutan mengharapkan agar TP PKK sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam rangka menunjang program pembangunan guna terwujudnya Kabupaten Minsel yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

“Saya juga berharap kegiatan TP PKK yang sebelumnya vakum yakni kegiatan mulai dari Pokja 1 hingga Pokja 4 akan kembali diaktifkan,” pesan Sumual yang merupajan anggota DPRD Minsel ini.

Selanjutnya menghadapi situasi pandemi covid-19, Sumual mengingatkan peran TP PKK mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Prorokol kesehatan yakni 5 M. Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi, sangat penting dalam upaya upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Karena itu kita harus patuh menerapkan 5 M ketika beraktifitas. Jangan pandang enteng,” tandasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Kumelembuai Ibu Villy Jacob SIP (Nyonya Waworuntu), menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Minsel Ibu Elsye Rosye Sumual (Nyonya Wongkar), Sekertaris TP PKK Ibu Juliwati (Nyonya Rembang) dalam agenda pelantikan dan pengukuhan TP PKK Kecamatan Kumelembuai.

“Puji Tuhan, Pelantikan dan pengukuhan pengurus TP-PKK Kecamatan Kumelembuai dan Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Kumelembuai berjalan sukses dan lancar. Terima kasih atas kehadiran pengurus TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan. Terima kasih bagi Pemerintah Desa Kumelembuai Dua, Hukum Tua Bpk. Donal Mongkaren dan Anggota DPRD Kabupaten Minsel Ibu Meyfy Karuh serta perangkat Desa yang telah menjadi tuan rumah yang baik serta menopang kegiatan ini secara optimal. Tuhan Memberkati,” tukasnya.

Diketahui pada acara pelantikan tersebut hadir Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, Pimpinan Forum Kecamatan Kumelembuai dan Hukum Tua se-Kecamatan Kumelembuai. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.