Mau Jualan Laris Manis? Ini Cara Berjualan Online di Blibli

Mau Jualan Laris Manis? Ini Cara Berjualan Online di Blibli (foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Berkembangnya internet seperti sekarang ini membuat cara belanja konsumen berubah dari yang konvensional menjadi belanja di berbagai platform online.

Begitu pun dengan cara berjualan yang semakin berubah menuntut para seller agar menyediakan dagangannya di berbagai media online.

Ada banyak peluang untuk berbisnis di internet seperti media sosial, website, serta berbagai e-commerce lainnya. Salah satu platform e-commerce yang dikenal masyarakat adalah Blibli.com. Platform ini memiliki berbagai kemudahan bagi Anda yang ingin mulai berjualan secara online.

Sebelum membahas cara jualan online, berikut ini adalah alasan mengapa harus menggunakan Blibli.com sebagai lapak berjualan online anda:

1. Banyak Bonusnya

Khusus bagi Seller yang baru bergabung akan mendapatkan keuntungan Modal Promosi hingga Rp5.4 Juta. Modal promosi ini berupa Saldo Bliklan Gratis yang akan digunakan untuk layanan iklan produk untuk memasarkan produk dan meningkatkan penjualan anda.

Fitur ini akan membantu meningkatkan peluang agar produk lebih mudah ditemukan oleh pelanggan. Produk yang dipromosikan melalui Bliklan akan tampil dihasil pencarian konsumen yang relevan dan produk rekomendasi konsumen. Seller yang memanfaatkan fitur bisa meningkatkan traffic ke produk secara instan.

2. Dukungan Fasilitas Lengkap

Bagi anda seller baru akan mendapat dukungan yang maksimal dari marketplace ini, diantaranya gratis ongkos kirim dan asuransi, foto produk gratis, promosi gratis, serta pelatihan khusus berbasis e-learning yang tentunya akan sangat membantu para seller baru ketika memulai bisnis.

3. Bebas Deposit dan Denda

Berjualan di website ini bisa dimulai dengan gratis tanpa perlu deposit dana sudah bisa mulai berjualan. Jika barang belum laku tak perlu khawatir karena tidak ada denda yang harus dibayarkan.

4. Didukung Layanan Terpercaya

Jika anda memiliki pertanyaan maupun keluhan seputar berjualan di Blibli.com, anda bisa menghubungi layanan Seller Care yang siap membantu anda dari hari Senin – Minggu pada pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Anda dapat menghubungi layanan ini melalui telepon, email, ataupun fitur chat yang ada pada website.

Langkah Jualan Online di Blibli

Setelah mengetahui hal tersebut, tentunya ini menjadi kabar baik bagi seller yang akan mulai berjualan online. Langkah berikutnya adalah mendaftar pada e-commerce yang terpercaya.

Dalam hal ini kita akan mencoba membahas langkah awal memulai jualan online di Blibli.com. Simak penjelasan berikut ini .

1. Mempersiapkan Akun

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan nama Toko, email, password, serta no handphone yang digunakan. Gunakan email dan no hp yang aktif agar memudahkan mendapatkan kode verifikasi saat pendaftaran.

2. Melengkapi Data

Langkah berikutnya yaitu melengkapi data diri seperti nama, foto KTP dan no rekening. Setelah itu Anda perlu melengkapi informasi toko atau gudang toko online.

Kemudian lengkapi informasi pembayaran dan legalitas toko online. Terakhir, upload produk-produk yang ingin dijual di toko online untuk melengkapi daftar jualan.

3. Ikuti Tutorial

Setelah berhasil mendaftar, Anda akan langsung diarahkan ke tutorial onboarding untuk mempermudah seller berjualan. Ikuti saja langkah tersebut sampai selesai. Selamat! Anda telah mulai berjualan secara online.

Jika ada beberapa kendala atau pertanyaan bisa langsung saja hubungi layanan seller care. Mereka bisa dihubungi via email atau chat agar memudahkan kendala anda.

Bagi anda yang mungkin baru saja memulai menjual produk, bisa memulainya dengan mempromosikannya kepada orang-orang terdekat seperti teman, rekan kerja, dan keluarga. Namun, hal ini tentunya harus diimbangi dengan produk yang berkualitas. Selamat mencoba.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.