Gelar Reses Ketiga, Anggota DPRD Sophia Antou Temui Konstituen di Desa Rasi Raya

Gelar Reses Ketiga, Anggota DPRD Sophia Antou Temui Konstituen di Desa Rasi Raya

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Shopia Antou temui konstituenny di Daerah Pemilihan (Dapil) Satu yakni di Desa Rasi Raya, Kecamatan Ratahan, Jumat (2/12/2022).

Pada reses tersebut politisi PDI-P itu memaparkan apa maksud reses yang dilakukan para wakil rakyat.

Adapun yang menjadi aspirasi warga pada reses tersebut yakni infrastruktur, UMKM, pertanian, kesejahteraan perangkat desa. Permintaan perbaikan infrastruktur jalan, lampu jalan, kelompok tani.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan usulan, apa yang menjadi aspirasi masyrakat semua akan menjadi pokok pikiran saya dalam kegiatan reses,”kata Sophia.

Antou mengatakan, reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD setiap memasuki tiga bulan sekali turun ke Dapil bertemu konstituen. Ini semua bertujuan untuk menjaring semua aspirasi masyarakat.

“Ini menjadi kewajiban sebagai kepanjangan tangan dari rakyat, untuk menyerap aspirasi sebagaimana di amanatkan undang-undang,”ucap srikandi yang dikenal blakan-blakan ini.

Dilanjutkannya, apa yang menjadi usulan
atau proposal, selaku wakil rakyat memastikan akan mengawalnya serta mengusulkan ke Pemkab Mitra, agar 2023 dapat dimasukan dalam buku APBD.

“Yang pasti saya akan mengawal serta mengawasi segala program yang dilaksanakan pemerintah. Terutama apa yang menjadi usulan masyarakat pada reses ini akan menjadi prioritas saya sebagai wakil rakyat,”tandasnya.

Turut hadir pada reses tersebut, Camat Ratahan, Hukum tua, Lurah, BPD, tokoh masyarakat di Desa Rasi Raya.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.