Mambrasar Usul GSVL Bangun Pusat Pendidikan Pariwisata Khusus untuk Anak-anak

Wali Kota GSVL (rompi putih) saat menyerahkan cendera mata kepada Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar didampingi Kadispar Lenda Pelealu (kanan) dan Kadis Koperasi dan UMKM Innov Walelang

MANADO, (manadotoday.co.id) – Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar ingin Sulawesi Utara khususnya Kota Manado memiliki unit pendidikan informal yang mengedukasi anak-anak untuk mendukung pengembangan pariwisata dengan cara yang benar.

“Ini seperti yang kita buat di Pulau Arborek, Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Infrastruktur pariwisata tanpa dibarengi penyiapan sumber daya manusia nanti tidak akan berkembang. Di Arborek, kita edukasi anak-anak bahwa sampah plastik itu sangat berbahaya jika dibuang di pantai, begitu juga dengan minyak jika tumpah ditambah akan terjadi pencemaran. Hal-hal seperti ini yang kami ajarkan supaya ketika mereka SMA kesadaran untuk merawat lingkungan telah tertanam dengan baik,”ujar Mambrasar dalam kegiatan Sosialisasi Cleanliness, Healthy, Safety and Enviromental Sustainability (CHSE), di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Kawasan Megamas, Jumat (20/11/2020).

Selain mengedukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan, ‘sekolah wisata’ di Pulau Arborek lanjutnya, juga mengajarkan keterampilan dalam bidang pariwisata kepada anak-anak usia sekolah .

Baca Juga:
1 of 938
Dialog antara Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut dan Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar

“Kita juga ajarkan bagaimana mereka mengembangan usaha di bidang pariwisata, kita ajarkan mereka menjadi entrepreneur, supaya pariwita berkembang dengan baik,”jelasnya.

Dengan usaha gigih Wali Kota G.S Vicky Lumentut untuk mengembangkan pariwisata disertai edukasi yang berkelanjutan kepada anak-anak terkait lingkungan, Ia yakin, Kota Manado akan menjadi salah satu top destinasi wisata di Indonesia.

“Sekarang tinggal kolaborasi dari berbagai sektor dengan pemerintah untuk mewujudkan hal ini. Bagaimana pemuda bisa berbicara lebih, tidak seperti dulu di mana pemerintah bekerja, pemuda menonton dan mengkritik. Semua sektor harus bekerja sama,”tukas Billy Mambrasar yang juga Duta SGDs ini.(ryan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.