GSVL Usulkan Alm. Sinyo Harry Sarundajang Dijadikan Bapak Kerukunan di Manado

GSVL Usulkan Alm. Sinyo Harry Sarundajang Dijadikan Bapak Kerukunan di Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Manado akan mengusulkan Alm. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) sebagai Bapak Kerukunan.

Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengatakan, Alm. Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang telah meletakkan dasar kuat bagi terciptanya kerukunan antar umat beragama di Kota Manado.

“Kami telah menyampaikan ke BKSAUA (Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama) dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) untuk mengusulkan lewat Pemerintah Provinsi ke Kementerian Agama agar bisa disematkan kepada Alm. Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang sebagai Bapak Kerukunan di Kota Manado,”ungkap Lumentut saat menerima jenazah Alm. SHS di Kantor Wali Kota Manado, Kamis (18/2/2021).

Ia pun atas nama masyarakat Kota Manado dan para rohaniawan mengucapkan banyak terima kasih kepada Alm. Sinyo Harry Sarundajang yang telah mengajarkan kerukunan sehingga bisa tercipta kedamaian dan keharmonisan antar umat beragama.

“Kami telah dididik dan diajar bagaimana menjaga hidup rukun dan damai, berdampingan tanpa membedakan suku dan agama sehingga terjalin kehidupan rukun dan damai di Kota Manado,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.