Wujudkan Pilkada Yang Aman, Damai dan Sehat, Polres Bitung Gelar Apel Bhabinkamtibmas

Apel Bhabinkamtibmas bersama jajaran Polres Bitung di Mako Polres. (foto: Istimewa)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka mewujudkan Pilkada serentak 2020 yang Aman dan Damai serta Sehat, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bitung, melaksanakan Apel Bhabinkamtibmas, Selasa (20/10/2020).

Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo,SIK memimpin langsung Apel Bhabinkamtibmas, menyampaikan beberapa penekanan antara lain yakni menyangkut tugas Bhabinkamtibmas tabg harus berpedoman pada protokol kesehatan dan sosialisasi intens ke masyarakat tentang dampak dan penyebaran dari wabah Virus Corona.

“Pandemi covid-19 sanggatlah berbahaya dan sampai saat ini, Pemerintah sedang berupaya dalam penanggulangan penyebaran dan penyembuhan covid-19, saat inj masih menunggu vaksin,” ujar Winardi.

Baca Juga:
1 of 492

Lanjutnya, dalam melaksanakan tugas di wilayah binaan Bhabinkamtibmas, harus dan wajib berkoordinasi dengan Babinsa dan Lurah, perangkat lurah dan Masyarakat agar segala bentuk problem atau permasalahan di kewilayahan dapat di atasi dengan baik dan damai.

“Bhabinkamtibmas wajib mendatakan Tokoh tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda di wilayah binaan kemudian dibuatkan datanya dan di serahkan ke Sat Binmas Polres Bitung agar dapat bersinergi dengan baik untuk membantu tugas tugas pokok keseharian Anggota Bhabinkamtibmas di wilayahnya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, Bhabinkamtibmas harus berinovatif dalam bermasyarakat dengan jalan membentuk Komunitas Masyarakat Peduli Kamtibmas di kewilayahaan untuk membantu tugas sehari hari dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing – masing.

“Sosialisasi terkait dengan UU Cipta Kerja, harus lebih dikedepankan dalam situasi saat ini, dimana telah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat, yang telah di tunggangi oleh oknum-oknum tertentu dengan bertujuan untuk menggulingkan Pemerintah saat ini,” tutup Kapolres Bitung. (alo)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.