Polda Sulut Ikuti Upacara HUT Polairud Ke-70 Secara Virtual

Pjs Gubernur dan Kapolda Sulut bersama PJU Polda beserta Forkopimda Sulut, saat memeriksa Kapal pendistribusian logistik pemilu, dilaksanakan dalam satu rangkaian acara HUT ke-70 Polairud di dermaga pelabuhan Mako Polairud Polda Sulut.(ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Peringatan HUT ke-70 Polairud di Tahun 2020 digelar berbeda. Akibat masa pandemi virus Covid-19, upacara dilaksanakan secara virtual dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si, Selasa (1/12/2020) diikuti oleh seluruh jajaran Polairud di seluruh Indonesia.

Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, sebelum menyampaikan sambutannya, diawali dengan pemotongan tumpeng, didampingi oleh Direktur Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edward EC Indharmawa.

“Dirgahayu Polairud yang ke-70. Semoga Polairud tetap eksis dan berhasil serta mampu melaksanakan tugas yang dibebankan serta melayani masyarakat demi terciptanya suasana yang kondusif bagi negara dan bangsa,” ujar Kapolda Sulut.

Irjen Pol RZ Panca Putra melanjutkan, dirinya mengapresiasi atas dedikasi dan loyalitas jajaran Polairud yang telah dibuktikan selama ini.

“Komunikasi dan koordinasi dalam membangun sinergitas bersama stakeholder adalah upaya dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian serta profesionalitas, dalam pelaksanaan kolaborasi terkait pelaksanaan tugas dan tanggung jawab,” tandasnya.

Selain dari pelaksanaan upacara yang diselenggarakan secara virtual dan syukuran HUT ke-70 Polairud, dilaksanakan Penyematan Breven Kehormatan, yang disematkan oleh Direktur Polairud Polda Sulut, Kombes Pol Edward Indharmawan EC.

Penganugerahan Brevet Kehormatan, oleh Kombes Pol Edward Indharmawan EC, menyampaikan berdasarkan Surat Keputusan Dirpolair Korpolairud Baharkan Polri Nomor Kep/33/XI/2020.

“Pemberian tanda kehormatan yang diberikan, saat ini, atas jasa dan perhatian yang sangat besar terhadap kelautan serta telah berjasa terhadap kemajuan organisasi Kepolisian Perairan,” ungkap Direktur Polairud Polda Sulut.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulut, Agus Fatoni, didampingi oleh Kapolda Sulut, Wakapolda Sulut, Direktur Polairud Sulut dan Jajaran Pejabat Utama Polda Sulut serta Forkopimda Sulut dan Kota Bitung bersama dengan rombongan langsung menuju dermaga pelabuhan Polairud.

Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni, bertindak sebagai pimpinan upacara pelepasan keberangkatan personil Polairud dan empat unit kapal yang akan diperbantukan di tiga Kabupaten yakni; Kab Talaud, Sitaro dan Sagihe dalam rangka bantuan pengamanan Pilkada serentak Tanggal 09 Desember 2020 nanti.

“Dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada, yang aman, lancar, damai, sehat dan sukses diperlukan kebersamaan. Dan saat ini personil yang diberangkatkan untuk membackup keamanan di kepulauan serta akan membantu proses pendistribusian logistik kebutuhan Pilkada nanti,” pungkasnya. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.