Pertanyakan Upah Yang Tersendat, Puluhan Buruh Pekerja Datangi DLH Kota Bitung

Para buruh pekerja lapangan mendatangi kantor DLH Bitung.(ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Puluhan buruh pekerja mendatangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung di  Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir, Jumat (06/11/2020).

Kedatangan para buruh yang belakangan diketahui bekerja di DLH Kota Bitung itu, mempertanyakan soal gaji yang tersendat.

Salah satu perwakilan buruh yang tidak mau namanya dipublish menyampaikan, maksud kedatangan mereka yakni untuk mempertanyakan upah /gaji mingguan mereka, yang belum terbayar.

“Tujuan kami datang ke kantor untuk mempertanyakan gaji kami yang sudah masuk pada minggu ke dua belum terbayar oleh Dinas LH,” ujarnya.

Sementara Kepala DLH Kota Bitung, Sadat Minabari, ketika dikonfirmasi membantah ada aksi demo dari kalangan buruh pekerja lapangan di DLH.

“Mereka sengaja datang ke kantor, karena diundang untuk mengikuti pertemuan, terkait dengan tertundanya gaji mereka,” tulis Kadis DLH Kota Bitung, saat di konfirmasi oleh sejumlah awak media.

Sadat melanjutkan, keterlambatan pembayaran kali ini bukanlah disengajakan akan tetapi masih menunggu perubahan anggaran Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

“Kami sudah dan tetap intens berkoordinasi dengan Badan Keuangan Pemkot Bitung, terkait dengan DPA dan setiap belanja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang merupakan dasar dari pelaksanaan dan penggunaan anggaran,” tukas Sadat. (alo).

Leave A Reply

Your email address will not be published.