Maknai HSP, Pjs Walikota Bitung Edison Humiang Ingatkan Pemuda Terus Berinovasi Di Tengah Pandemi

Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 hendaknya terus dimaknai dengan semangat Persatuan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Maknai HSP, Pjs Walikota Bitung Edison Humiang Ingatkan Pemuda Terus Berinovasi Di Tengah Pandemi

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Meski berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan hanya diikuti secara virtual, namun momentum Hari Sumpah Pemuda ke-92 di Tahun 2020, hendaknya terus dimaknai dengan semangat Persatuan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagaimana komitmen para tokoh Pemuda ketika mengikarakan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Demikian disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung Edison Humiang usai mengikuti upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP), secara virtual yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pelatihan Tenaga Kerja (BPTK) Jelas A Sulawesi Utara di Kota Bitung, Rabu (28/10/2020).

bitung, edison humiang, sumpah pemuda,
Pjs Walikota Bitung Edison Humiang ketika mengikuti upacara HSP ke-92 secara virtual di ruang kerja kantor Walikota Bitung.

Ditengah situasi pandemi Covid-19, mantan Sekkot Bitung ini juga menhingatkan agar generasi muda terlebih kaum milenial untuk terus berkarya berinovasi serta terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga:
1 of 625

“Pandemi covid-19 bukan alasan untuk menghalangi generasi muda tetap beroeestasi. sehingga nantinya kita tidak akan tertinggal dan menjadi tamu di negeri sendiri di tengah persaingan global,” tandas Humiang.

bitung, edison humiang, sumpah pemuda,
Pjs Walikota Bitung Edison Humiang ketika mengikuti upacara HSP ke-92 secara virtual.

Asisten 1 Pemprov Sulut ini juga mengingatkan agar generasi muda tetap kompak dan solid sehingga tidak mudah dipecah belah atau diprovokasi.

“Di Hari Sumpah Pemuda dengan tema “Besatu dan Bangkit” penting bagi seluruh komponen masyarakat yang khususnya bagi pemuda di Kota Bitung untuk terus menjaga keamanan, kedamaian dan terus membina Persatuan dan Kesatuan, ” imbuhnya.

Di situasi saat ini, seluruh generasi muda diharapkan Humiang , untuk tetap bersatu dan bangkit, serta bersama-sama memerangi pandemi covid-19 dan berkontribusi menyukseskan seluruh tahapan Pilkada serentak yang rencananya akan dikaksanakan pada 9 Dessmber 2020 mendatang.

“Selain itu terus sosialisasikan Disiplin 3M, dalam penerapan protokol kesehatan yaitu: Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. Serta menciptakan Pilkada yang aman, bersih dan bermartabat,” tutup Humiang. (adv/alo)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.